Saturday, October 20, 2012

MENYIMPAN FILE DI INTERNET



Apakah Anda kesulitan menyimpan file? Apakah Anda ingin menyimpan file tanpa menggunakan hardisk komputer Anda? Dulu, mungkin hal ini sulit dilakukan, tetapi sekarang hal itu sangat mudah dilakukan. Dengan program Dropbok Anda dapat menyimpan file-file Anda secara online tanpa takut kehilangan file. Karena penyimpanannya online, maka anda dapat mengakses data Anda dimana saja tanpa harus membawa komputer Anda. Tetapi, tentu saja anda harus mengakses internet.

Pada tahun delapan puluhan, menyimpan file di internet barangkali masih merupakan impian bagi para pengguna internet pada saat itu. Alat penyimpan pada waktu itupun spacenya masih kecil, hanya menggunakan disket yang hanya berukurun mega. Bandingkan dengan alat penyimpan sekarang, saat ini ukurannya sudah tera. Kecepatan perkembangan teknologi benar-benar cepat bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya. Sebenarnya saat ini menggunakan alat penyimpan seperti flasdisk maupun hardisk sudah tidak ada masalah lagi, spacenya sudah mencukupi untuk menyimpan file-file Anda. Namun demikian, jika Anda bepergian, peralatan tersebut harus Anda bawa agar dapat membuka file-file tersebut. Ada satu cara untuk menjadikan file-file Anda lebih portable lagi. Artinya Anda dapat membuka file Anda dimanapun tanpa membawa peralatan tersebut. Anda cukup membuka internet dan menuliskan alamat ke hosting tempat menyimpan file Anda. Cukup. Anda tinggal mengunduh file yang Anda inginkan.

Dengan Dropbox Anda dapat meng-upload file-file Anda dengan mudah. Anda tiggal drag and drop pada tempat yang telah disediakan. Jika Anda tertarik silahkan klik di sini. Ikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan. Jangan khawatir, prosedur penggunaan dropbox sangat mudah. Selamat mencoba, mudah-mudah bermanfaat dan dapat membantu pekerjaan Anda!

No comments:

Post a Comment