Thursday, October 3, 2013

TARI BADUI 3


PENTAS SENI TARI BADUI DI MUSEUM 

SERANGAN UMUM  1 MARET


Paguyuban Seni Tari Badui kembali tampil di Gelar Potensi Desa Budaya yang diadakan di Museum Perjuangan Serangan Umum 1 Maret atau di Benteng Vredeburg pada tanggal 20 – 22 September 2013 mewakli desa Banyurejo Tempel Sleman. Selain seni tari Badui Desa Banyurejo juga mengirimkan group kesenian jatilan dan mocopat. Bukan hanya kesenian, desa Banyurejo juga mengirimkan duta kuliner yang menyajikan bebek bacem sebagai kuliner andalan dari Dusun Nglengis Banyurejo Tempel Sleman. Jika Anda penasaran, silahkan dating saja di dusun Nglengis untuk mencicipi bebek bacem!

Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kami, karena pementasan tersebut tidak hanya disaksikan oleh penonton lokal, tetapi juga oleh penonton manca Negara yang kebetulan sedang melakukan perjalanan wisata di kota Yogyakarta. Maklumlah, selain sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan kota budaya yang dikunjungi oleh banyak turis domestik maupun turis asing.



Para personel seni tari Badui sedang berpose setelah pementasan bersama penonton yang tidak sabar menanti pementasan sedang berpose. Siapa tahu nanti jadi artis he he he he!




Penari jaranan / jatilan dari dusun Plambongan Banyurejo Tempel Sleman sedang bersiap-siap melakukan pementasan. Tema dari tari tersebut adalah menggambarkan pertarungan para warok. 

Inilah foto kenang-kenangan sebelum melakukan pementasan dan kirab di Festival Kesenian di Kabupaten Sleman. Alhamdulilah, pada festival tersebut Paguyuban Seni Tari Badui berhasil mendapatkan juara satu.

Demikianlah gambar singkat pementasan Seni Tari Badui, jatilan dan mocopat dari desa Banyurejo Tempel Sleman. Seperti biasa, sebelum kita berpisah, di bawah ini kami sajikan cuplikan Tari Badui yang kami pentaskan di Museum Serangan Umum 11 Maret. Mudah-mudahan menjadi hiburan dan dapat menginspirasi kehidupan Anda.







No comments:

Post a Comment