Friday, June 21, 2013

TARI BADUI DI SMKI

PAGUYUNAN TARI BADUI SABILUL MUSLIMIN PENTAS DI SMKI


 Setelah mengikuti Festival Kesenian Sleman, dimana Paguyuban Tari Badui Sabilul Muslimin berhasil meraih juara pertama dalam kirab budaya, pada tanggal 20 Juni 2013 kembali tampil menghibur penonton di SMKI Yogyakarta. Pada kesempatan itu dikerahkan sekitara 28 penari membawakan tarian-tarian energik yang memukau para penonton. Berikut ini akan saya tampilkan video cuplikan pentas Tari Badui Sabilul Muslimin di SMKI. Mudah-mudahan Anda terhibur dan dapat menumbuhkan kecintaan Anda terhadap seni tradisional!


Demikianlah cuplikan penampilan kami di SMKI. Secara berturut-turut selama tiga babak para penari memperagakan kepiawaian mereka dalam gerakan tari yang energik.

Para pemusik dan vocalis dengan wajah ceria menantikan persiapan para penari di belakang panggung pementarasan.
Suasana santai memang diperlukan sebelum pementasan. Para pemusik dan vocalis Paguyuban Tari Badui Sabilul Muslimin sedang bersiap-bersiap menyanyikan lagu-lagu pengiring tarian badui yang rancak dan penuh semangat.

 
Di sela-sela pementasan, bapak Sunarko salah seorang penari badui yang paling senior, di wawancarai oleh pembawa acara yang terkesan karena masih mampu menarikan tarian yang sangat energik dan menguras tenaga.

Nah, demikianlah cuplikan pementasan kami di SMKI, mudah-mudahan Anda terinspirasi dan mencintai kesenian tradisinal yang kita miliki. Salam dari kami, Paguyuban Tari Badui Sabilul Muslimin yang beralamat di Dusun Nglengis Banyurejo Tempel Sleman. Telp.081328890949 / 085227097546.

No comments:

Post a Comment