Friday, June 14, 2013

Tari Badui2

PENTAS TARI BADUI DI DUSUN KERISAN


Pentas tari badui pada acara Attasyakur Lil Ikhtitam ke 13 dan HUT Bhayangkara ke-67 Tahun 2013 di Asrama Pergurun Pondok Pesantren As Salam. Alamat : Kerisan Banyurejo Tempel Sleman Yogyakarta.


Bapak Kyai Haji Ashari sedang melakukan sambutan sebelum pementasan. Beliau berharap agar pementasan seni tari Badui dapat membawa manfaat yang banyak sekaligus dapat menghibur para pemirsa yang antusias menyaksikan pementasan tersebut.


Inilah para personil penari badui Sabilul Muslimin. Dari wajah mereka memancar semangat yang menyala-nyala. Tarian Badui memang sangat energik dan membutuhkan tenaga ekstra untuk menarikannya.


Agar anda tidak penasaran berikut ini akan kami sajikan cuplikan videonya. Mudah-mudahan tarian tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Paling tidak Anda akan mengenal salah satu kesenian tradisional yang masih exsist di belantara budaya barat yang menyerbu bangsa kita tanpa ampun. Nah, silahkan menyimak! Boleh jadi Anda akan menyenanginya. Ada pepatah mengatakan, tidak kenal maka tidak sayang. Ini adalah bentuk perkenalan dari Paguyuban Seni Badui Sabilul Muslimin yang beralamatkan di Nglengis Banyurejo Tempel Sleman. Mudah-mudahan setelah berkenalan Anda akan menyayangi kesenian tradisional ini.




Nah, Seperti yang saya katakan tadi, mudah-mudahan tarian tersebut menginspirasi Anda. Mudah-mudahan menumbuhkan minat untuk melestarikan budaya kita!



No comments:

Post a Comment