Thursday, December 20, 2012

MEMBUAT WEBSITE SENDIRI



Membuat Website Sendiri. Satu ilmu yang kita dapatkan jika belum kita praktekkan, ilmu tersebut tidak akan sempurna. Pada postingan yang lalu kita telah membicarakan domain dan hosting. Nah, kalau domain dan hosting tersebut hanya terbatas pada pembicaraan, maka pemahaman kita tentang hal tersebut tidak akan sempurna. Untuk itu, jika ingin mengetahaui lebih dalam lagi, saya sarankan untuk praktik membuat domain dan hosting. Mungkin Anda bertanya, wah, berapa biaya yang harus saya keluarkan jika ingin membuat domain dan hosting, atau lebih tepatnya membuat web sendiri?



Anda tidak usah khawatir, untuk latihan Anda dapat menggunakan domain dan hosting gratis sehingga Anda tidak usah mengeluarkan uang untuk itu. Tetapi tentu saja tidak gratis sama sekali. Modalnya, jika Anda tidak mempunyai komputer sendiri Anda harus merogoh kocek untuk menyewa warnet. Dan yang punya komputer sendiripun tetap dikenakan biaya pulsa untuk modem. Dan, jika Anda ingin belajar sambil ngopi atau ngrokok (bagi pecandu rokok), kocekpun terpaksa harus Anda rogoh lagi. He he he he! 

Kesimpulanya, tidak ada yang gratis di dunia ini. Yang bisa nggratisin hanyalah Tuhan! Wah, bertele-tele! To the point saja. Untuk tutorialnya Anda bisa browsing mencari situs-situs yang memberikan tutorial pembuatan Web. Banyak sekali situs yang menyajikan tutorial pembuatan web, baik dalam bentuk tulisan maupun video. Tetapi jika Anda tidak ingin repot dan membuang banyak waktu Anda dapat mengunjungi situs berikut ini untuk mendapatkan tutorialnya. Bahkan bukan hanya tutorial web, Anda juga dapat menemukan tutorial lainnya, misalnya tentang jaringan. Bukan itu saja, Anda juga dapat membaca atau mengunduh/mendownload ebook tentang pendidikan, agama, komputer dan lain-lainnya. Agar Anda tidak penasaran kunjungi saja situs di bawah ini

www.kampuskita.tk
www.kampuskita.p.ht
www.kampuskita.nazuka.net
www.kampuskita.boxhost.me
www.tutorial4u.servers-free.com

Situs-situs tersebut menggunakan domain dan hosting gratis yang dapat Anda jadikan sebagai media pembelajaran. Hosting yang digunakan adalah, www. idhostinger.com, www.nazuka.net, www.yupage.com, www.boxhost.com, www.servers-free.com . Untuk domain, Anda dapat menggunakan domain sendiri seperti : www.kampuskita.tk, atau Anda dapat menggunakan subdomain yang disediakan oleh masing-masing hosting. Seperti, www.kampuskita.nazuka.net, www.kampuskita.p.ht, www.kampuskita.boxhost.me dan www.tutorial4u.servers-free.com. Selain kelima hosting tersebut di atas, masih banyak hosting lain yang dapat Anda jadikan opsi.

Baiklah, saya kira cukup sekian saja, untuk mempelajari lebih mendalam tentang pembuatan website, kunjungi saja situs-situs tersebut di atas. Jika Anda bersungguh-sungguh saya jamin Anda bisa membuat

website sendiri







No comments:

Post a Comment